Senin, 28 Maret 2011

Prestasi Olah Raga: Panji ‘Pendekar’ SMPN 2 Waru: Jadi TNI Ingin Bela Negara



Sepintas melihat sosok remaja yang satu ini kita tak bakal menyangka kalau dia adalah ‘pendekar’ karate tingkat nasional. Adalah Panji Ari Prayogo, cowok kelahiran Blitar tepatnya 30 Juli 1996 lalu ini sejak SD kelas 5 menekuni seni beladiri karate. “Waktu itu ayah mendaftarkan saya untuk ikut latihan karate di Surabaya, katanya untuk jaga diri belajar karate ini,” tutur Panji, sapaan akrabnya saat diwawancarai PENA didampingi Kaur Kesiswaan SMPN 2 Waru, Sugiyono, S.Pd.
Panji yang sekarang ini kelas IX G di SMPN 2 Waru adalah putra ke dua dari tiga bersaudara terlahir dari ayah Sumari dan ibu Yuni Arihayati. Dalam seminggu Panji berlatih karate selama tiga kali di Dojo Forki Kertajaya Surabaya. Dari hasil berlatih kerasnya ini, tak berlebihan kalau Panji berhasil meraih puluhan juara dalam berbagai pertandingan.
Juara I kumite perorangan putra O2SN tingkat kabupaten 2010, juara I kumite perorangan cadet putra piala Walikota Kediri tingkat provinsi 2010. Juara 2 kumite perseorangan 45 kg putra piala DanMenbanpur 1 Marinir 2010, juara 2 kata perseorangan putra O2SN tingkat kabupaten, juara 2 kata perseorangan putra O2SN tingkat provinsi 2010. Juara 3 kumite perseorangan cadet 52 kg putra tingkat se-Jawa Bali piala Kapolres Tuban 2010 dan juara 3 POPDA tingkat kabupaten Sidoarjo kata perseorangan 2010.
Ketika ditanya cita-cita cowok yang bermukim di gang Abdul Karim RT01 RW08 Tambakrejo Waru ini dengan lugas menjawab,”Jadi TNI!” Mengapa? “Saya ingin membela bangsa dan Negara Indonesia tercinta bila terancam bahaya,”jawabnya singkat. “Setiap siswa kami yang berprestasi ataupun yang belum, selalu kami dukung sepenuhnya untuk kemajuan dan kesuksesan mereka,” ujar Drs. H. Hariono,MM., selaku kepala SMPN 2 Waru pada PENA. YUS
Caption: Drs. H. Hariono, MM., Kepala SMPN 2 Waru (kiri) dan Sugiyono, S.Pd., Kaur Kesiswaan (kanan) mendampingi Panji Ari Prayogo. (foto:YUS)

Tidak ada komentar: