Senin, 28 Maret 2011

Dinamika: SMPN 2 Taman Jawara OSN



Sudah menjadi tekad dikalangan pendidik SMPN 2 Taman bahwa prestasi siswa baik akademis maupun non akademis harus ditingkatkan. Segala potensi yang ada pada diri siswa terus digali dan dikembangkan.
Berbagai usaha dilakukan untuk mengantarkan siswanya sukses. Hasil yang dicapai pun sangat memuaskan. Terutama di bidang sains, sekolah yang berada di kawasan Jemundo Taman ini bisa dibilang jawara Olimpiade Sains Nasional (OSN).
Sejak tahun 2007 hingga 2011, siswanya selalu meraih juara dalam setiap olimpiade sains yang diadakan berbagai lembaga. Tahun 2007 juara 1Olimpiade Fisika se-Sidoarjo, tahun 2008 juara 2 Olimpiade Fisika se-Sidoarjo, dikejuaraan yang sama tahun 2009 sekolah ini memborong juara 1, 2 dan 3.
Juara 3 Olimpiade Fisika se-Jawa di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan juara 3 kuis fisika se-Jawa Timur di Unair tahun 2009. Juara 1 Olimpiade Biologi se-kabupaten Sidoarjo sejak 2008 hingga 2009. Juara 1 Olimpiade Matematika se – Sidoarjo 2009 dan juara 1 Olimpiade Sains dan Matematika 2009.
Prestasi yang baru saja diukir pada 27 Februari 2011 sebagai juara umum yakni; juara 1, 2 dan 3 di Olimpiade Sains dan Matematika tingkat Sidoarjo, Surabaya dan Gresik yang diadakan di SMA Wachid Hasyim Taman.
“Semua ini berkat minat dan kesungguhan siswa dalam menekuni pelajaran sains dan matematika tanpa itu saya rasa mustahil anak-anak bisa mencapai prestasi seperti ini,” ujar Drs. U. Syaiful Amien selaku Pembina OSN dan Kaur Kesiswaan SMPN 2 Taman. Selain itu juga hasil dari bimbingan guru yang diadakan pembinaan tiga kali selama seminggu.
Melihat anak didiknya berprestasi serta minta yang besar di berbagai bidang ilmu, Drs. H. Achmad Zainul Afani, M.Pd., Kepala SMPN 2 Taman sangat bangga. Kebanggaan ini diwujudkannya dengan memberikan akses internet gratis, melengkapi sarana prasarana yang dibutuhkan siswa serta memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada guru untuk menimba ilmu, menambah wawasan melalui seminar, workshop, ataupun pelatihan-pelatihan. YUS
Caption: Drs. U. Syaiful Amien, Pembina OSN SMPN 2 Taman diantara jawara OSN hasil binaannya. (foto:YUS)

1 komentar:

hari mengatakan...

Selamat dan Sukses buat SMPN 2 Taman
Tingkatkan prestasimu . . .