Selasa, 01 Maret 2011

Dinamika: Workshop Character Building Guru BK di Jombang


Tegang, lucu dan menyenangkan itulah suasana yang terjadi dalam Workshop Pembentukan Caracter Building pada Siswa Menuju Perkembang yang Optimal di bumi perkemahan Sumber Boto Jombang. Workshop yang digelar atas kerjasama MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan Konseling) Sidoarjo dengan STIE Perbanas Surabaya ini berlangsung selama dua hari, 18-19 Februari dan diikuti sekitar 50 guru BK dari sekolah negeri dan swasta.
“Acara ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas layanan yang dilakukan oleh guru pembimbing atau guru BK di Sidoarjo, menambah wawasan serta ketrampilan guru BK dalam memberikan layanan konseling kepada siswa asuhnya,” tutur Drs. Witjahjono,MM., ketua MGBK Sidoarjo pada PENA.
Workshop yang biasanya dilakukan hanya didalam gedung, untuk kali ini dipadukan dengan outbond. Materi-materi yang disajikan pun dikombinasi dengan antara pelatihan dan outbond. “Jadi selain pandai secara intelegensi juga trampil motoriknya. Dan diharapkan guru BK semakin professional dalam memberikan layanan ke siswa asuhnya,” ujar Drs. Witjahjono yang juga guru BK SMAN I Sidoarjo.
Acara ini merupakan agenda rutin bagi MGBK Sidoarjo yang selalu bekerja sama dengan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. (YUS)

Tidak ada komentar: