Senin, 28 Maret 2011

Dinamika: Revolusi Belajar dan Motivation Training



Dihadiri sekitar 300 siswa dari berbagai sekolah menengah atas negeri dan swasta di Sidoarjo, seminar tentang Revolusi Belajar dan Motivation Training berlangsung semarak. Bertempat di gedung serba guna Rahmatul Ummah An-Nahdliyah Sidoarjo tanggal 27 Maret 2011, seminar yang membahas tentang trik-trik belajar cepat dan tepat ini menghadirkan pembicara tunggal Ir. Elbisker, MM.,MBA., pakar pendidikan nasional dan praktisi pembelajaran menggunakan otak kanan.
Dalam materinya, Elbisker menyampaikan bahwa selama ini banyak pelajar yang belajar hanya memanfaatkan otak kiri. “Padahal fungsi otak kanan itu untuk menyimpan ingatan dalam jangka panjang tapi kalau otak kiri hanya untuk ingatan jangka pendek. Tak heran kalau bertemu dengan teman lama, kita ingat wajah tapi lupa nama. Mengapa hal ini tidak diterapkan dalam hal belajar?” papar Elbisker yang juga seorang motivator ini pada peserta seminar yang didominasi pelajar kelas XI SMA ini.
Seminar yang diadakan oleh pusat bimbingan belajar Ganesa Operation ini diakhir acara memberikan buku kumpulan soal dan pembahasan UN serta doorprize handphone kepada setiap peserta yang hadir. YUS
Caption: Ir. Elbisker, MM., MBA., ketika menyampaikan materi seminar dihadapan peserta yang hadir. (foto: YUS)

Tidak ada komentar: