Rabu, 27 Juli 2011

Workshop Pendalaman KTSP Bagi Guru Menengah

Sebagai upaya untuk memantabkan penguasaan KTSP pada guru SMP hingga SMA maka pihak Dinas Pendidikan kabupaten Sidoarjo menggelar Workshop KTSP. Workshop yang dilaksanakan selama tiga hari, 26 – 28 Juli ini berlangsung di SMPN 1 Sidoarjo dan SMAN 1 Sidoarjo.
Pembukaan dan penutupan acara ini dilakukan oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Drs. Mustain Baladan, M.Pd.I. Adapun guru mapel yang diundang kali ini adalah Penjas, TIK, Agama Islam, Seni Budaya dan Bimbingan Konseling.
Tempat workshop di SMPN 1 Sidoarjo khusus guru SMP dan MTs dan di SMAN 1 Sidoarjo adalah guru SMA/MA dan SMK baik negeri maupun swasta. Materi yang diberikan oleh pemateri, Drs.H. Syaiful Imam,MM.,MBA antara lain terbagi dalam tiga kategori; materi umum, pokok dan penunjang. Materi umum meliputi kebijakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, materi pokok terdiri dari Analisis Standart Isi (Pemetaan SKKD), Analisis SKL Mapel, dan Pemanfaatan hasil Analisis Konteks untuk Penyempurnaan Silabus dan RPP. Dan materi penunjangnya Praktik dan Presentasi Penyempurnaan Silabus dan RPP serta Revisi dan Berbagi Ide tentang Silabus Pembelajaran dan RPP Berbasis Karakter melalui Active Learning. YUS
Caption: Suasana penutupan workshop di SMAN 1 Sidoarjo oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Drs. Mustain Baladan, M.Pd.I. (foto:YUS)

Tidak ada komentar: