Rabu, 27 Juli 2011

Hendra Yoga Prasetya, Siswa Kelas VI SDN Tambaksumur Waru: Wakil Indonesia di Olimpiade Olahraga se-Asia Tenggara

Kerja keras dan semangat yang tinggi akan menghasilkan prestasi yang membanggakan. Ini dibuktikan oleh Hendra Yoga Prasetya, yang biasa dipanggil Hendra. Apa yang berhasil dia raih dengan berpedoman kata bijak diatas?
Cowok pendiam berpostur semampai ini telah menorehkan tinta emasnya untuk almamater kebanggaannya, SDN Tambaksumur. Lewat hobi bermain tenis meja, Hendra bisa mendulang prestasi yang sangat membanggakan guru dan keluarganya.
“Bagi saya prestasi ini masih biasa-biasa saja kalau orang lain menganggapnya hebat ya saya berterima kasih dan bersyukur,” ujar Hendra tatkala berbincang santai dengan PENA didampingi Bambang Guridno, S.Pd selaku Kepala SDN Tambaksumur serta Umu Maf’ulah, M.Pd., sebagai guru olah raga.
Awalnya, kegemaran main tenis meja ini hanya sebatas pengisi waktu luang bersama teman-teman sepermainannya. Dari hari ke hari, ketrampilan bermain tenis mejanya semakin baik hingga hal ini diamati oleh Sumardi sang ayah Hendra. Karena mempunyai kenalan yang berprofesi sebagai pelatih tenis meja maka dikenalkanlah Hendra ke pelatih ini.
Mengetahui potensi besar dalam diri Hendra dalam hal bermain tenis meja maka dia dimasukkan ke klub tenis meja HCIYS Surabaya. Dengan porsi latihan hari Senin-Jumat disertai dorongan semangat dari orang tua dan guru, Hendra mulai memanen juara ketika tahun 2009. Juara III pra pemula tingkat nasional, juara IV O2SN se-Jawa Timur 2010, juara I Ganda Putra O2SN se-Jawa Timur 2011 dan juara 2 Tunggal Putra mewakili Jawa Timur di tingkat Nasional 2011.
“Insyaalloh bulan Oktober, Hendra mewakili Indonesia di Olimpiade Olahraga tingkat sekolah dasar se-Asia Tenggara di Yogyakarta, mohon doa restunya dari seluruh warga Sidoarjo agar Hendra dikejuaraan ini meraih prestasi yang maksimal” ujar Umu Maf’ulah, M.Pd., selaku guru olah raga.
Prestasi yang diperoleh Hendra ini sungguh membanggakan guru-gurunya. “Prestasi Hendra ini merupakan prestasi seluruh murid, hal ini sebagai wujud hasil eksplorasi atas semua potensi yang dimiliki murid. Kami selalu memantau potensi yang dimiliki murid lalu memberikan dukungan dan bimbingan hingga bisa meraih prestasi puncak. Sebelumnya kami memilah potensi akademis dan non akademis dari murid lalu kami memberikan dukungan untuk pengembangan prestasinya,” tutur Bambang Guridno, S.Pd selaku Kepala SDN Tambaksumur mengakhiri wawancara dengan PENA.YUS
Caption: Hendra sambil membawa tropy kemenangan didampingi Kepala Sekolah beserta guru-gurunya.(foto:YUS)

Tidak ada komentar: