Minggu, 30 Januari 2011

Dinamika: Workshop dan Outbond SMANITA di Trawas




Peningkatan mutu pembelajaran guru harus terus ditingkatkan, inilah yang mendasari SMAN 1 Taman untuk mengadakan workshop dan outbond bagi guru dan karyawannya. Bertempat di Trawas, Workshop Aplikasi Pembelajaran dan Outbond berlangsung pada tanggal 29-30 Januari 2011.
Pada hari pertama, workshop tentang mengaplikasikan pembelajarann yang efektif dan efisien bagi siswa ini menghadirkan nara sumber dari LPMP Jawa Timur, Dr. Ilham. Dalam paparannya, Dr. Ilham memberikan enam model pembelajaran yang efektif serta efisien. “Efektif dan efisien ini tergantung dari situasi dan kondisi guru mengajar. Jadi tidak semua model pembelajaran cocok diterapkan pada satu bahasan tertentu harus dilihat karakteristiknya,” papar Dr. Ilham.
Selain itu, peserta workshop juga mengikuti outbond pada hari kedua. Setidaknya ada 11 jenis permain outbond yang dilakukan dengan dipandu trainer outbond Idola dari Surabaya. Gelak canda tawa, tegang, emosi, semua bercampur dalam kegiatan yang berlokasi di halaman belakang hotel Vanda Trawas.
Ada kegiatan mengisi pipa paralon yang didalamnya terdapat bola pingpong dan diisi dengan air, egrang, lempar botol diatas baki, main buldoser, hingga lempar bola tenis. “Kegiatan workshop dan outbond ini selain untuk memberikan pengalaman baru baru guru dan karyawan juga sebagai ajang keakraban. Diharapkan, sesampai disekolah bisa meningkatkan pelayanan pendidikannya bagi siswa serta masyarakat,” ujar Drs. H.Panoyo,M.Pd., selaku Kepala SMAN 1 Taman kepada PENA. YUS

Tidak ada komentar: