Minggu, 30 Januari 2011

Dinamika: Parenting Educational di SMPN 3 Taman



Keberhasilan pendidikan merupakan sinergi antara guru, siswa dan orang tua. Bila selama ini guru sudah mulai meningkatkan profesionalisme melalui sertifikasi dan siswa sudah digembleng dengan berbagai macam ilmu maka orang tua juga harus mengimbangi kemampuannya.
Salah satu cara yang ditempuh dengan diadakannya Parenting Educational. Semisal yang diadakan pihak SMPN 3 Taman beserta komite sekolah mengadakan acara Sosialisasi Komite dan Parenting Educational pada tanggal 29 Januari 2011 bertempat di halaman sekolah. Acara yang dihadiri sekitar 219 orang tua/wali murid kelas VII ini selain bertujuan mensosialisasikan program kerja komite juga dalam upaya membentuk siswa berkarakter dengan landasan iman dan takwa.
“Kami mencoba mensinergikan antara sekolah, siswa dan orang tua demi keberhasilan siswa di masa yang akan datang. Untuk itulah pihak orang tua juga harus diberi pengetahuan agar lebih terbuka wawasannya serta lebih termotivasi dalam mendidik anaknya,” ujar H. Al Hadi,S.Ag selaku Ketua Pelaksana acara ini kepada PENA.
Untuk itulah orang tua juga diberi motivasi dalam mendidik anak-anaknya dan di acara ini didatangkan pembicara Drs. Suhadi Fadjaray,M.Pd., Master Trainer dan Konsultan Pendidikan VCE dan IBO. Kata-kata motivasi yang diselingi dengan guyonan dari Suhadi cukup memukau undangan yang hadir.
“Sebagai bentuk sinergi sekolah dan keluarga dalam upaya pendidikan karakter agar anak cerdas lagi mulia, kami memulai acara ini dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Biar ada rasa kebanggaan terhadap bangsa dan Negara Indonesia di kalangan orang tua,” tutur Al Hadi yang juga Waka SMPN 3 Taman.
“Dengan terbentuknya karakter yang kuat pada diri anak diharapkan akan bisa meraih prestasi puncak, untuk itulah kami mendidik dengan hati, mengoptimalkan potensi dan prestasi,” urai Hj. Retno Utari HP, S.Pd., Kepala SMPN 3 Taman. YUS

Caption: Drs, Suhadi Fadjaray, M.Pd., saat memberikan motivasi kepada peserta Parenting Educational di SMPN 3 Taman. (foto-foto:YUS)

Tidak ada komentar: