Sabtu, 26 Januari 2013

Workshop PTBK MGBK Se-Jatim di WTCe Wonosalam

Peserta workshop foto bersama nara sumber dan panitia. (foto:yupiter)


Sebagai upaya meningkatkan profesionalisme anggota Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) se-Jawa Timur, MGBK Sidoarjo bekerja sama dengan STIE Perbanas Surabaya menyelenggarakan workshop.
Workshop tentang Penelitian Tindakan Kelas Bimbingan Konseling (PTK BK) ini berlangsung di wana wisata Wonosalam Training Center (WTCe) Wonosalam Jombang berlangsung Jumat-Sabtu, 25-26 Januari 2013. Selain 40 anggota MGBK Sidoarjo, workshop kali ini diikuti oleh perwakilan MGBK seluruh kabupaten di Jawa Timur.
Sebagai pembicara dan pembimbing dalam workshop PTK BK ini adalah Dr. Suparti, ketua UPBJJ Universitas Terbuka Jember. “Nara sumber ini sangatlah kompeten dan ahli di bidang penelitian, terutama karya tulis ilmiah dan penelitian tindakan kelas,” ungkap Drs. Widjahjono, MM., selaku ketua MGBK Sidoarjo sekaligus penggagas acara ini pada PENA.
Materi workshop yang diberikan Dr. Suparti, Sistem Penulisan Karya Ilmiah, Pengembangan Profesi Guru Melalui Karya Tulis Ilmiah dan Menyusun Proposal Penelitian. Dengan lincah dan komunikatif, Dr. Suparti membawakan materi serta mengajak peserta workshop untuk menyenangi sekaligus mau melaksanakan penelitian.
Disela-sela menyajikan materi, peserta diajak diskusi tentang materi PTK serta berbagi pengalaman di sekolah. Dan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas partisipasi peserta yang berdiskusi dengan nara sumber, pihak Perbanas memberikan bingkisan. 

Tidak ada komentar: