Sabtu, 19 Januari 2013

Sosialisasi BIDIK MISI 2013 di Smanita


Tahun 2013 ini merupakan tahun pemerataan pendidikan bagi semua warga Negara Indonesia. Bila beberapa tahun yang lalu, hanya warga yang berekonomi mampu sajalah yang bisa meneruskan kuliah tapi kini warga yang berada dibawah garis kemiskinan juga berhak mendapatkan pendidikan yang layak atau kuliah.
Dengan program BIDIK MISI maka siswa miskin diberi hak yang sama untuk bisa mengenyam pendidikan di bangku perguruan tinggi negeri. “PTN manapun dan jurusan apapun, dengan program BIDIK MISI ini siswa miskin bisa memilihnya,” tutur Dessy Dwi Nikitasari mahasiswa jurusan Sosiologi Unair yang ikut program BIDIK MISI saat memberikan sosialisasi tentang BIDIK MISI 2013 di SMAN 1 Taman, 19 Januari 2013.
Dessy yang juga alumni SMAN 1 Taman (Smanita) ini memaparkan kalau program BIDIK MISI terbuka untuk siswa yang perekonomiannya pas-pasan. “Artinya, total penghasilan orang tua dibagi jumlah orang yang menjadi tanggungan di rumah itu dan hasilnya maksimal hanya Rp. 600 ribu,” jelas Dessy sebagai koordinator tim sosialisasi BIDIK MISI 2013 di Smanita dengan membawa personil enam mahasiswa yang kesemuanya juga dari program BIDIK MISI.
Dihadapan sekitar 300 siswa kelas 12 program IPA dan IPS, Dessy juga menjelaskan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan Universitas Airlangga Surabaya. 

Tidak ada komentar: