Selasa, 22 Januari 2013

Terapi SEFT untuk Meningkatkan Motivasi Belajar


Dorongan untuk belajar pada diri pelajar seringkali naik turun, begitu juga yang dialami siswa-siswi SMAN 1 Panarukan Situbondo. Dari hasil observasi dan penelitian Drs. Achmadi, salah seorang guru BK SMAN 1 Panarukan mendapatkan hasil bahwa delapan dari 159 peserta didiknya kelas XI mengalami penurunan motivasi belajar.

Sebagai seorang konselor, Drs. Achmadi terpanggil untuk memberikan bantuan layanan kepada ke delapan anak didiknya tadi agar motivasi belajarnya kembali tinggi. Achmadi menggunakan terapi SEFT untuk meningkatkan motivasi belajar anak didiknya tadi. Pada tanggal 21 Januari 2013 lalu upaya untuk menerapi delapan anak didiknya dilakukan di ruang PAS.
Dengan bantuan seorang terapis atau SEFTer, Yupiter Sulifan, S.Psi dari Surabaya, Achmadi berhasil membantu anak didiknya untuk membangkitkan motivasi belajarnya. Dengan terapi SEFT dua putaran, kedelapan anak didiknya mengalami ‘pencerahan’. Kebanykan dari anak didik ini mengatakan setelah di terapi selain badan makin segar juga pikiran, perasaan makin lebih baik dari sebelum diterapi. 

Tidak ada komentar: