Senin, 15 November 2010

Dinamika: Audisi Calon Ketum Osis SMPN 3 Krian




Setelah diadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tanggal 13-14 Nopember 2010 di vila Cemara Pacet, akhirnya tanggal 15 Nopember 2010 dilangsungkan pemilihan ketua umum OSIS SMPN 3 Krian.
“Di acara LDKS inilah semua calon ketua umum digembleng oleh pengurus OSIS lama serta Pembina OSIS. LDKS merupakan kawah candradimukanya calon pemimpin OSIS yang baru. Setiap gerak gerik dan prilaku, tutur kata para calon ketua yang baru ini kita perhatikan. Tentunya ini semua tanpa sepengetahuan yang bersangkutan, dari hasil pemantauan inilah kami bisa menarik kesimpulan,” urai Mugiyanto, S.Pd., selaku Pembina OSIS SMPN 3 Krian pada PENA.
Penyaringan calon ketua umum OSIS yang baru juga dilakukan melalui audisi dihadapan teman-teman serta bapak ibu guru. Saat audisi inilah calon ketua diuji pengetahuan akademis dan umum serta diuji mentalnya. “Ketika audisi semua calon kami beri kebebasan untuk berbusana ini juga masuk penilaian. Busana mereka yang sesuai dengan karakteristik siswa SMP maka akan diberi nilai tambah oleh teman dan gurunya. Juga wawasan mereka ketika audisi akan dinilai oleh pemilihnya,” urai M.Qudlori,SS., waka kesiswaan.
Diakhir pemilihan dari ketujuh calon yang semuanya siswa-siswi kelas 8 maka Donny Prasetya HP kelas 8-Bmemperoleh nilai tertinggi yakni 154. Karena memperoleh nilai mutlak meninggalkan pesaingnya maka Donny ditetapkan sebagai ketua umum OSIS SMPN 3 Krian periode 2010-2011. “Kaget dan senang ketika saya akhirnya dijadikan ketua OSIS, maklumlah karena pesaing saya banyak yang lebih unggul. Karena teman-teman mempercayakan pada saya, maka saya harus bisa melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya,” kata Donny yang bercita-cita jadi perwira TNI ini.
Harapan dari waka kesiswaan dan Pembina OSIS kepada ketua OSIS yang baru adalah bisa turut mensukseskan program-program sekolah terutama menumbuhkembangkan karakter disiplin, prestasi, bermoral dan harmonis dikalangan siswa. YUS
Caption foto: 1. Calon ketum OSIS SMPN 3 Krian saat pemilihan.
2. Donny Prasetya HP bersama Mugiyanto,S.Pd. (foto:YUS)

1 komentar:

Joko Sutisno mengatakan...

don>>...jangan lupa don???banca'an??
ha 5X,cuma bercanda
gw ucapin "selamat"krn dah jd ketua OSIS yg terbaru!!
^:_:^