Rabu, 21 Desember 2011

Mengenal Kepribadian Seseorang dari Statusnya di Twitter


Sejak dibentuk pada tahun 2006 oleh Jack Dorsey, Twitter telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia dan saat ini memiliki lebih dari 100 juta pengguna. Hal ini kadang-kadang digambarkan sebagai "SMS dari internet". Konsep mikroblog yang dipegang oleh co. founder ini telah banyak merubah trend manusia dalam penggunaan internet khususnya mobile. Saat ini ada jutaan user dan pengguna aktif.
Jumlah kata-kata yang digunakan untuk status di twitter terdiri dari 180 karakter. Pengguna akun kurang bebas menggunakan kalimat dan kata untuk tweetnya tersebut. Percaya atau tidak, karakter kepribadian seseorang bisa dilihat dari kata-katanya di twitter. Coba deh, dicocokan, sesuai atau tidak?

1. SANGUINIS
Kepribadian temperamen Sanguine cukup terbuka. Orang-orang dari temperamen optimis ini cenderung untuk menikmati pertemuan sosial, membuat teman baru dan cenderung blak-blakan. Mereka biasanya cukup kreatif dan sering melamun. Nih orang jika nulis status d twitter terlihat kurang penting dan bergaya sedikit humoris tergantung individu masing-masing. Contoh : “waduh panas bgt hari ini”, “lapar” :(, dan hal-hal yg kurang penting lainnya. Seseorang ini akan dengan senang hati membalas secara detail status temannya di twitter dan terus mereply balasan mention dari semua @replies. Tidak heran jika kita melihat rasio orang-orang sanguinis lebih banyak memiliki jumlah tweet dari orang lain. Suka nyampah meenn!!! "males banget kuliah besok:(" dll.

2. MELANKOLIS
Seseorang yang melankolis biasanya bijaksana dan sangat kreatif. Tweet mereka biasanya seperti puisi, lirik, dan seni. Peduli dengan tragedi dan kekejaman di dunia. Melankolis juga cenderung perfeksionis. individu dengan kepribadian seperti ini biasanya akan merepost kata-kata mutiara dan penyemangat, lirik-lirik lagu kesukaannya walaupun orang lain tidak peduli itu lagu siapa yang menyanyikannya. Kadang ia cenderung malas mereplies tweet dari followernya jika itu dirasa tidak penting.

3 KOLERIS
Seseorang yang mudah tersinggung, DOER (pelaku). Mereka memiliki banyak ambisi, energi, dan semangat, dan mencoba untuk menanamkan dalam diri orang lain. Tidak peduli marah-marah dengan menggunakan kata-kata kasar di timeline. Manusia ini cenderung bersikap optimistis, mengabaikan kata-kata dari orang lain dan cenderung menganggap dirinya benar. kadang ia langsung mengumbar status secara frontal dan apa adanya. kata-kata motivasi. dan lain sebagainya. "dasar isi ragunan". jadi biar lebih efisien dari nyebutin satu-satu mending nyebut nama kebun binatang aja sekalian.

4. PLEGMATIS
Cenderung baik. Mereka bisa menjadi sangat menerima dan kasih sayang. Mereka mungkin sangat reseptif dan pemalu dan sering lebih memilih stabilitas ketidakpastian dan perubahan. Mereka sangat konsisten, santai, tenang, rasional, ingin tahu, dan taat, membuat mereka administrator yang baik. Namun mereka juga bisa sangat pasif-agresif. Statusnya sarat akan kata-kata yang apa adanya, saking apa adanya bahkan tidak masuk akal. Gak pernahlah orang plegma berantem atau debat di twitter karena mereka merasa itu memang tidak penting. Mengepost tweet dengan kata-kata yang sedikit dibanding yang lain. plin plan. "kata temen saya gak ganteng, tapi kok aku pas ngaca tetep gak ganteng ya?" plin plan bukan? sungguh status yang aneh.

Tidak ada komentar: