Sabtu, 30 Oktober 2010

Baca Sumpah Pemuda di Taman






Peringatan Sumpah Pemuda ala TK Sekolah Harapan Bangsa Waru:
Baca Sumpah Pemuda di Taman

Kalau biasanya peringatan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober dilakukan dengan mengadakan upacara bendera dengan penuh hikmad tapi lain halnya di TK Sekolah Harapan Bangsa.
Selain ada upacara bendera, untuk memperingati hari Sumpah Pemuda ini dilakukan pawai atau karnaval, parade drum band, percakapan bahasa Inggris hingga pembacaan Sumpah Pemuda pada tanggal 30 Oktober lalu.
Upacara bendera dilaksanakan tepat pada tanggal 28 Oktober 2010 dengan petugas upacaranya adalah bapak ibu guru dan muridnya sebagai peserta upacara. Pelaksanaannya di halaman sekolah yang berada dikawasan Perum Kepuh Permai Waru Sidoarjo tepatnya berada di jalan Gunung Agung blok Q 1 – 3.
“Mengingat visi dan misi sekolah ini sama dengan isi sumpah pemuda maka peringatannya juga kami selaraskan. Untuk karnaval atau pawainya semua siswa dari murid play group hingga TK B mengenakan pakaian berbagai adat dan kepercayaan di Indonesia,” ujar Winarsih, S.Pd., selaku Kepala KB/TK Sekolah Harapan Bangsa (SHB) Waru Sidoarjo pada PENA.
Peserta karnaval berjalan menyusuri jalan Gunung Agung menuju taman perum Kepuh Permai. Sepanjang jalan, warga juga dihibur dengan drum band TK SHB, Drum Kid SHB. Dengan iringan lagu kodok ngorek dan kancil mencuri ketimun, peserta karnaval nampak antusias dan riang gembira. Sesampai di taman, diperdengarkan percakapan bahasa Inggris yang dibawakan oleh siswa TK B. Sebelum acara berakhir dibacakan Sumpah Pemuda oleh tiga murid TK B. Diakhir acara ini diadakan makan bersama di sekolah.
Tematis Binatang
Pada tanggal 23 Oktober semua murid TK SHB Waru diajak ke Taman Safari Prigen. Di tempat ini murid diajak melihat langsung tentang berbagai jenis binatang dengan dipandu petugas Taman Safari. “Ditempat ini, anak-anak bukan sekedar jalan-jalan melihat aneka binatang karena setelah kegiatan ini mereka mengisi LKS yang isinya tentang binatang tadi,” tutur Winarsih, S.Pd., pada PENA.
Semua kegiatan ini merupakan agenda rutin TK Sekolah Harapan Bangsa Waru yang ternaungi yayasan Widyatna Dharma. YUS/adv
Caption:
1. Kepala TK Sekolah Harapan Bangsa (SHB) Waru (kerudung putih) foto bersama guru-guru pendidik.
2. Drum Kid TK SHB yang lincah.
3. Peserta karnaval memperingati Hari Sumpah Pemuda.
4. Percakapan bahasa Inggris tentang perbedaan agama.
5. Pembacaan Sumpah Pemuda oleh murid TK B.
6. Murid TK SHB Waru sedang menikmati atraksi lumba-lumba di Taman Safari. (foto-foto:YUS)

Tidak ada komentar: