Sabtu, 21 November 2009

Mading 2D di LDKS Mitsanu Berbek


Jiwa kepemimpinan pada anak harus ditanamkan sedari dini, setidaknya ini dijabarkan oleh segenap Pembina PK IPNU-IPPNU Mitsanu Berbek Waru dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).
Acara yang dilaksanakan 14-15 November 2009 ini bertempat di Villa Tropodo dengan sederet materi dari Pembuatan Proposal, Latihan Kekompakan, Raker, Pembuatan Majalah Dinding (Mading) hingga materi Diskusi Kelompok.
Peserta yang ikut dalam LDKS kali ini adalah pengurus PK IPNU-IPPNU Mts. NU Berbek periode 2009-2010 serta wakil dari kelas 7 dan 8 yang tergabung dalam MPK. “Kami berharap semoga dengan LDKS ini jiwa kepemimpinan PK Mitsanu terbentuk sekaligus bisa menjadi teladan bagi siswa lainnya,” ujar Hj. Rindowati selaku Wakamad disela-sela acara.
Instruktur LDKS selain dari jajaran dewan guru Mitsanu Berbek, Drs. Misbahul Munir, Agus Salim,S.Pd., Hj. Rindowati juga didatangkan instruktur dari luar yakni Yupiter Sulifan, S.Psi., wartawan Tabloid PENA Diknas Sidoarjo. Bila dalam kegiatan LDKS lainnya, materi tentang jurnalistik jarang atau bahkan tidak pernah diberikan tapi di LDKS Mitsanu, materi jurnalistik malah dikemas dalam bentuk pembuatan Mading.
“Siswa tidak hanya menguasai ilmu tentang kepemimpinan tetapi juga punya bekal pengetahuan tentang jurnalistik terutama Mading. Dan setelah acara ini ketrampilan bikin mading bisa diterapkan di tiap kelas,” urai Nufil Kholili, S.Pd.
Ada satu yang unik dalam pembuatan mading ini yakni membuat mading 2 dimensi yang bahan-bahannya dari barang bekas. Ada kertas, kotak rokok, gelas air mineral, spon sandal hingga sedotan plastik. Dan diakhir acara LDKS ditutup oleh kepala Mitsanu Berbek, Mas Husen, S.Pd. ***

Tidak ada komentar: