Rabu, 28 September 2011

Gelar Seni dan Bazar Smanita

Berbagai atraksi seni ditampilkan pelajar dan alumni dalam acara Gelar Seni Smanita (GSS) 24 September 2011 lalu. GSS yang merupakan agenda rutin tahunan pengurus OSIS Smanita tahun ini berbeda dengan tahun yang lalu.
Di tahun ini tiap kelas diwajibkan memakai kostum dengan tema yang berbeda-beda. Ada tema hantu-hantuan, koki, kesehatan, ulama hingga tema masa lampau atau jadul. Dengan model yang beraneka warna menjadikan acara GSS ini semakin semarak.
Secara umum tema GSS tahun ini adalah Hellowen Party. Praktis, semua dandanan dan dekorasi panggung bernuansa hantu luar negeri. Setelah dibukan Kepala SMAN 1 Taman, Drs. H. Panoyo, M.Pd., GSS bertempat di lapangan basket sekolah ini langsung digebrak dengan tampilan parade band yang diawaki siswa-siswi Smanita.
Belum puas dengan alunan nada band, pengunjung disuguhi drama musical serta tarian tradisional. Moderen dance n music patrol modern juga menghibur warga besar Smanita.
Sajian Bazar
Bersamaan dengan gelar seni, OSIS Smanita juga menggelar bazaar murah. Bukan sembako atau keperluan rumah tangga lain yang dijual melainkan aneka makanan, jajan pasar serta aneka minuman.
“Semua yang dijual dalam bazaar kali ini adalah kreasi siswa-siswi Smanita dan tiap kelas menampilkan kreasi makanan minuman terbaiknya dengan harga bersaing,” ujar Arief Budi, salah seorang panitia pada PENA.
Ote-ote, lontong mie, kue lapis, lontong mie hingga bihun goreng tersaji dengan rasa yang nikmat serta harga yang lumayan murah. Yanga gak unik dari bazaar kali ini adalah para penjaga stannya mengenakan kostum yang unik-unik. Ada yang mengenakan kostum perawat dengan segala perniknya. Berkostum hantu serta aneka kostum lainnya.
Baik GSS maupun acara bazaar untuk tahun ini bisa dibilang sukses. YUS
Caption: 1. Tampilan salah satu kreasi siswa Smanita dalam acara GSS 2011.
2. Drs. H. Panoyo, M.Pd., saat menggunting pita tanda dimulainya bazaar di Smanita. (foto-foto:YUS)

Tidak ada komentar: