Selasa, 12 Juli 2011

MOS Smanita, Rame-rame Tanam Bunga

Untuk memulai tahun ajaran baru bagi siswa baru di SMAN 1 Taman diberlakukan MOS. Untuk tahun ini, MOS dilakukan dengan cara berbeda. Selain siswa baru diwajibkan memakai topi dari pot bunga yang terbuat dari plastic, membawa burung pipit seekor, balon dan membuat tas dari kardus juga diwajibkan membawa bunga dan pupuk.
MOS Smanita yang diawali dengan upacara pembukaan oleh Drs. H. Panoyo, M.Pd., selaku Kepala SMAN 1 Taman dengan pelepasan 324 balon sebagai symbol cita-cita siswa baru yang jumlahnya 324 orang, 11 Juli lalu. Bersamaan dengan pelepasan balon ke udara, dilepas juga ratusan ekor burung pipit oleh siswa baru.
Materi yang diberikan saat MOS selain tata tertib sekolah, tata krama juga wawasan wiyata mandala serta pengenalan unit-unit kegiatan di sekolah.
Di hari ketiga, peserta MOS melakukan penanaman bunga bersamaan di tiap-tiap taman depan kelas dan kantor guru. “Bunga dan pupuk ini merupakan sumbangan dari peserta MOS dan diharapkan mereka yang menanam juga mau untuk merawatnya,” ujar Givary selaku ketua panitia MOS dari OSIS. YUS
Caption: Drs. H. Panoyo, M.Pd menyematkan topi pada peserta MOS Smanita 2011. (foto:YUS)

Tidak ada komentar: